TUKUL ALKITABIAH

Posted on May 10, 2007

0


Gara-gara orang-orang ngomongin terus si Tukul Arwana, gwe jadi penasaran pengen nonton acara Empat Mata di Trans7. Ternyata… yaa… lumayan lucu. Tapi ada yang unik dari acara ini, terutama dari Tukul.

Tukul kini jadi fenomena, gimana seorang katro en ndeso bisa ngehost acara talkshow yang biasanya dipandu orang pinter. Tapi gwe sekarang malah berpendapat Tukul lebih keren daripada host-host yang pinter! Kadang host yang lain suka basa-basi or nyari-nyari kata-kata bijak, atau komentarnya malah klise, tapi nggak dengan Tukul. Komentarnya dia ambil dari hidupnya. Kata-kata bijaknya dia ambil dari prilaku sehari-harinya.

Tapi bukan itu yang gwe mau tulis. Selama gwe nonton tiap harinya acara ini, gwe nemuin komentar-komentar Tukul yang ‘alkitabiah’! Walaah…. becanda loe! Secara Tukul kan bukan orang Kristen, hehe. Lho, itu bukti bahwa ajaran Alkitab memang adalah ajaran bijak yang bisa diterima oleh siapa aja. Memang sih, Tukul gak ngambil itu dari Alkitab, mungkin dia denger dari temen, atau memang dia biasa melakukannya.

Contohnya apa aja sih? Penasaran ya! Ini dia beberapa celotehan yang diucapin Tukul pas show yang udah gwe temuin. Kalimat persisnya sih gwe gak tau, soalnya gak dicatet, cuman diinget aja.

1. “Kalo tangan kanan kita memberi, tangan kiri gak boleh tau!”
Firman Tuhan bilang: “Tetapi jika engkau memberi sedekah, janganlah diketahui tangan kirimu apa yang diperbuat tangan kananmu.” (Matius 66:3).

2. “Kalo kita pengen besar, kita harus membesarkan orang lain dulu!”
Firman Tuhan bilang: “Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barangsiapa ingin menjadi terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hambamu” (Matius 20:26-27).

3. “Kekuranganku adalah berkah untukku”
“Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.” (2 Korintus 12:10)

4. “Siapa membuka rejeki buat orang lain, rejeki kitapun akan terbuka”
Firman Tuhan bilang: “Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.” (Lukas 6:38).

5. “Tampangku memang jelek, but my heart is goooood!”
“Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati.” (1 Samuel 16:7b)

Posted in: RENUNGAN, tv