TRANSFORMERS

Posted on July 19, 2007

0


“no sacrifice, no victory”

Coba survey, film tentang apa yang paling disukai? Mungkin ada yang bilang film tentang robot, tentang mobil, UFO, komedi, perang, film yang ada ledakannya, yang spesial efeknya keren, yang ceritanya bagus en tegang, dan mungkin ada yang jawab film apapun yang bikinan Steven Spielberg deh. Nah, apa jadinya kalo semuanya digabungin jadi satu film? Transformers jadi film paling keren sepanjang jaman!

Gwe gak ada kesempatan terus buat mampir di bioskop untuk nonton film ini, sampe hari terakhir gwe maksain, soalnya film kayak gini gak bisa ditonton di televisi or DVD, harus layar lebar! Spesial efek dan sound efeknya bikin berdecak kagum en nyesel kalo sampe ngedipin mata. Gimana enggak, ada robot raksasa yang bisa berubah jadi mobil keren, cool man!

Jaman dulu kala, ada satu planet yang dihuni dua ras robot: Autobots dan Decepticons yang memperebutkan sebuah benda bernama Allsparks. Pada saat planet mereka hancur, Allsparks hilang dan terdampar di bumi. Kaum Decepticons yang dipimpin Megatron sang robot jahatpun menyusul, hanya saja ia terdampar di benua es yang membuatnya terjebak. Demi agar Allsparks jangan jatuh ke tangan Megatron yang akan menggunakannya untuk memunahkan ras manusia, kaum Autobots yang dipimpin Optimus Prime berusaha mencarinya duluan. Dan hanya Sam Witwicky yang punya benda yang bisa menunjukkan dimana Allpspark berada. Tapi ternyata Megatron terbangun dari tidurnya dan perang memperebutkan Allsparks terjadi… di bumi… dengan taruhan nyawa manusia. http://budchrist.blogspot.com

Decepticons tak peduli dengan nyawa manusia. Mereka menganggap manusia makhluk lemah yang tak layak hidup. Sebaliknya, Autobots berprinsip bahwa manusia harus dilindungi, karena manusia hanyalah ras yang masih muda, perlu banyak belajar dan diberi kesempatan untuk memilih. Bahkan Autobots kerap kali berkorban untuk manusia.

Ceritanya terus menekankan tentang pengorbanan, seperti moto keluarga Witwicky yang berbunyi: ‘No sacrifice, no victory’. Sam tak segan mempertaruhkan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya sang Autobots, dan Optimus Prime pun tak segan menawarkan nyawanya untuk keberlangsungan kehidupan manusia di bumi. (F!)

Posted in: JESUS, RENUNGAN, SUPERHERO