MUJIZAT TERUNIK YESUS DAN HOLLYWOOD

Posted on June 30, 2008

1


Menurut Renata J. Weems, seorang pakar teolog di Amrik, mujizat terunik dari Yesus adalah kebangkitannya dari kematian. Banyak tokoh yang tercatat bisa melakukan mujizat membangkitkan orang lain dari kematian, tapi membangkitkan diri sendiri dari kematian? Hanya Yesus yang sanggup. Makanya, cerita-cerita atau dongeng atau film-film yang menceritakan atau terinspirasi hal tersebut juga hanya bisa dilakukan oleh tokoh fantasi seperti superhero. Karena nggak mungkin ada manusia yang bisa membangkitkan diri sendiri dari kematiannya sendiri! Ini dia beberapa film yang menceritakan kebangkitan tokoh utamanya dari kematian. [SPOIILER ALERT!]

Superman Returns (2006)
Lex Luthor menciptakan sebuah benua baru yang terdiri dari bahan Krypton, efeknya menghancurkan benua lain dan mengancam keselamatan umat manusia. Di benua itu Superman tidak punya kekuatan apa-apa, ia disiksa, dipukuli dan ditusuk lambungnya. Superman dengan sisa kekuatannya mengangkat benua itu dan membuangnya ke langit. Akibatnya Superman harus mati. Tapi beberapa hari kemudian dia bangkit kembali.

The Chronicles of Narnia:
Narnia dikuasai Ratu Yang berhasil membujuk Edmund untuk jatuh dalam dosa dan menjadi pengkhianat yang menyerahkan Aslan (seekor singa penguasa Narnia sebenarnya) kepada pihak musuh. Untuk menebus nyawa Edmund, Aslan harus disiksa, dipermalukan dan dibunuh. Ketika Ratu merasa dirinya menang, tiba-tiba Aslan bangkit kembali dan memenangkan pertarungan.

The Lord of The Rings: The Two Towers (2005)
Gandalf si penyihir abu-abu bertarung dengan monster kawah api. Untuk dapat menyelamatkan Frodo dan kawan-kawannya, ia harus mengorbankan nyawanya dan masuk ke kawah api. Di saat semua menyangka telah kehilangan Gandalf, tiba-tiba ia muncul dengan perubahan wujud, menjadi penyihir putih.
HOME