TOP 10 PASANGAN HEBOH DI ALKITAB

Posted on September 29, 2008

5


Bergaya ala wartawan infotainment, kali ini kita bakalan ngeburu pasangan-pasangan kasmaran yang pernah disebutkan dalam Alkitab dan mencari pasangan yang paling sensasional dan heboh versi kacamata3d!. Mana yang paling heboh?

10. Amnon – Tamar (II Samuel 13)
Amnon sangat mencintai Tamar tapi cintanya sangat dangkal karena dia nggak berani berjuang untuk ngedapetin Tamar dengan cara yang semestinya. Malah dia membuat rencana busuk kemudian memperkosa Tamar. Setelah itu Tamar dicampakkannya karena dia tiba-tiba menjadi benci setengah mati pada Tamar. Yaaa… namanya juga cinta nafsu.

Quote: “Marilah tidur dengan aku, adikku.” How dare you!

9. Sikhem – Dina (Kejadian 34)
Sikhem naksir Dina, lalu tanpa pikir panjang ia malah menodainya. Karena memang Sikhem jatuh hati padanya, ia meminta Dina untuk jadi istrinya, tentu saja keluarganya nggak mau gara-gara sakit hati. Makanya, kalo memang cinta, kenapa sampe tega merampas kehormatannya? Jadinya runyam deh!

Quote: “Lalu Sikhem berkata kepada ayah anak itu dan kepada kakak-kakaknya: “Biarlah kiranya aku mendapat kasihmu, aku akan memberikan kepadamu apa yang kamu minta; walaupun kamu bebankan kepadaku uang jujuran dan uang mahar seberapa banyak pun, aku akan memberikan apa yang kamu minta; tetapi berilah gadis itu kepadaku menjadi isteriku.” (Kejadian 34:11-12).

8. Daud – Batsyeba (II Samuel 11)
Cinta pada pandangan pertama pada Batsyeba membuat Daud gelap mata (hatinya) dan Daud langsung menyuruh orang untuk menyelidiki Batsyeba. Walaupun tahu Batsyeba adalah istri prajuritnya, tanpa babibu Daud memanggil dia dan tidur dengannya. Untunglah Daud mau bertanggung jawab ketika tahu bahwa Batsyeba mengandung. Walaupun caranya jahat sih, habis mau gimana lagi? Kalau ketahuan Raja Israel menghamili istri orang, mau ditaruh dimana mukanya?

Quote: “Tempatkanlah Uria di barisan depan dalam pertempuran yang paling hebat, kemudian kamu mengundurkan diri dari padanya, supaya ia terbunuh mati.” (II Samuel 11:15). Kejam banget nggak seeh?

7. Ayub dan istrinya (Ayub 1-2)
Kadar cinta istri Ayub diuji dengan musibah yang dialami suaminya. Waktu Ayub kaya raya, sehat dan baik-baik aja, istrinya selalu mendukungnya. Tapi waktu Ayub bangkrut dan sakit parah, istrinya langsung ngomel dan memberikan saran yang membuat Ayub terkaget-kaget karena disuruh menghujat Tuhan.

Quote: “Masih bertekunkah engkau dalam kesalehanmu? Kutukilah Allahmu dan matilah!” (Ayub 2:9). Watch your mouth!

6. Adam – Hawa (Kejadian 1-2)
Pertama kali ketemu, Adam begitu romantisnya menembak Hawa. Tapi beberapa hari kemudian, Adam malah jadi pria pengecut dengan mendiamkan Hawa digodai iblis dan jatuh dalam dosa “…..Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminya pun memakannya”. Seharusnya kalau Adam sungguh-sungguh mencintai Hawa, Adam ngejagain Hawa donk supaya nggak jatuh dalam dosa. Buktikan bahwa sebagai pasangan sejati harus saling ngejaga.

Quote: “Inilah dia, tulang dari tulangku dan daging dari dagingku”, romantis bangeeet!

5. Rut – Boas (Rut 3-4)
Dua sejoli ini kebalikannya dengan pasangan Daud – Batsyeba. Boas menghargai Rut walaupun dia seorang janda. Demi cinta dan penghargaannya pada Rut, Boas bersedia mengikuti aturan adat yang berlaku. Dia menebus Rut baru kemudian menikahinya. Ehm…. cinta yang suci.

Quote: “Juga Rut, perempuan Moab itu, isteri Mahlon, aku peroleh menjadi isteriku untuk menegakkan nama orang yang telah mati itu di atas milik pusakanya” (Rut 4:10)

4. Yakub – Rahel (Kejadian 29)
Kalian semua pasti tahulah kisah cinta dua sejoli ini. Si cowok bersedia jadi kacung selama 14 tahun demi mendapatkan cewek yang dicintainya. Mereka saling mencintai walaupun di antara mereka ada 3 orang WIL (wanita idaman lain). Hati Yakub tetap terpaut pada Rahel padahal 3 istrinya yang laen telah memberikan keturunan padanya sementara Rahel belum. Ketika akhirnya Rahel meninggal, Yakub tetap terus mencintainya dan menganggap sepi 3 istrinya yang masih hidup dan anak-anak mereka. Di hati Yakub hanya ada Rahel, Yusuf dan Benyamin.

Quote: “Aku mau bekerja padamu tujuh tahun lamanya untuk mendapat Rahel, anakmu yang lebih muda itu.” (Kejadian 29:18) Duuuh, saking cintanya Yakub ama Rahel!

3. Yusuf – Maria (Matius 1:18-25)
Yusuf dan Maria sudah bertunangan cukup lama ketika Yusuf tahu bahwa Maria mengandung. Dapat istri yang sudah mengandung tentu nggak mudah. Tapi Yusuf emang cowok yang beda, tulus hati en gentlemen. Dia memutuskan untuk menerima Maria apa adanya dan menjadi suami serta ayah yang ideal. Kenapa yach? Mungkin karena cintanya pada Maria dan Tuhan.

Quote: “Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya” (Matius 1:24)

2. Hosea – Gomer (Hosea 1-2)
Bagaikan petir di siang hari bolong, Hosea mendengar Tuhan menyuruhnya menikahi Gomer, seorang perempuan sundal alias pelacur. Hosea, seorang nabi yang pastinya hidupnya bersih, menikah dengan seorang pelacur. Kalo itu perintah dari Tuhan, harus nurut donk!! Hosea nurut bahkan sampai mereka mempunyai 3 orang anak. Gimana yach rumah tangga mereka? Khan mereka menikah tanpa cinta? Tapi nyatanya mereka baik-baik saja, mungkin karena mereka tahu kalau pernikahan mereka dikehendaki Tuhan sebagai gambaran untuk orang Israel, gambaran cinta Tuhan yang tak bersyarat kepada kita yang ‘sundal’ (berdosa).

Quote: “Berfirmanlah TUHAN kepadaku: “Pergilah lagi, cintailah perempuan yang suka bersundal dan berzinah, seperti TUHAN juga mencintai orang Israel, sekalipun mereka berpaling kepada allah-allah lain dan menyukai kue kismis.” (Hosea 3:1)

1. Yesus (Seluruh isi Alkitab)
Cinta yang paling besar so pasti cinta Tuhan Yesus donk. Yesus sangat mencintai manusia dan Yesus nyatain cintaNya dengan menyerahkan nyawaNya. Tapi ada juga manusia yang menolak cinta Yesus, trus apa yang dilakukan Yesus? Yesus nggak pernah menyerah. Yesus terus membuktikan cintaNya pada manusia berulang kali. Sampai suatu saat nanti, kita akan menjadi mempelaiNya yang penuh kemuliaan.

Quote: “Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Dia! Kar
ena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia.” (Wahyu 19:&)

Posted in: bible, RENUNGAN, Tuhan