AH SI BOSS BISA AJA!

Posted on December 9, 2008

1


Tut-tut!
Hmm.. ponselku bunyi, ada SMS masuk, pasti dari si Boss.

Wah lama aku gak dapet tugas dari si Boss, aku inget pas lagi asik-asik bengong tiba-tiba si Boss ngasih aku tugas buat ngasih tau Abraham biar cepet-cepet keluar dari Sodom dan Gomorah sebelum si Boss marah besar en ngobrak-ngabrik itu kota terkutuk.

Atau pas aku ditugasin ngomando angin buat ngebelah laut.

Atau disuruh-suruh tugas-tugas laennya yang gak kalah keren en dahsyat banget kayak kirim banjir besar, kirim tiang api, kirim tulah, perang pake pedang api. Keren-keren-kereeeeen abiis! Siapa dulu dong…. Boss-ku!!

Tut-tut…
Oh ya lupa.. pesennya belon dibaca..

“Gabriel.. turun ke bumi, cari seorang perawan muda bernama Maria di kota Nazareth, sampaikan padanya bahwa ia akan mengandung seorang bayi dan namai bayi itu Yesus” -pengirim: Boss.

Alaaaaah… Gampaaaang! Sudah sering aku disuruh nyampein kabar gembira bahwa seseorang bakalan punya anak. Dulu juga aku disuruh nyampein pesen buat Zakaria kalo dia bakalan punya anak di usia tuanya.

Oke deh, aku cabut dulu!

Hmm…, tapi tunggu, ada yang aneh!. Aku buka lagi inbox hp-ku. Hmmm… Seorang perawan muda? Perawan? Bagaimana caranya ia bisa mengandung? Apa ia punya suami?

Aah.. emang gue pikirin, si Boss kan Maha Kuasa, apa aja bisa DIA lakuin! Oke Boss! Cabuuut!

Tut-tut!
Nah lho pesen lagi.

“Gabriel… katakan pada Maria, jangan takut, AKU akan datang sebagai manusia melalui kandungannya untuk menyelamatkan dunia.” – pengirim: Boss.

Aku baca sekali lagi… salah baca kali, … emmmh… bener kok. Apa si Boss salah tulis gitu? Gak mungkin. Apa si Boss lagi gak ada kerjaan kali? Aku gak ngerti… Si Boss, Si Boss yang Maha Kuasa, Si Boss yang menciptakan langit dan bumi dan segala isinya, si Boss yang mengatur waktu, planet, jagat raya, …Si Boss yang agung dan disembah dan dipuji seisi surga tiap saat, Si Boss yang mulia, yang… yang… aku gak tau harus ngomong apa lagi… Surga aja gak cukup buat nampung DIA, kini DIA mau menjelma menjadi seorang bayi?

Bayi! ..Bayi, man! Apa itu agak… mustahil?

Aku gak bisa bayangin Si Boss menangis…, mengompol…, menyusu…, dimandiin…, menggantungkan kesehatan dan keselamatannya pada seorang gadis muda yang gak tau apa-apa, yang lagi kesengsem ama si Yusuf. Wah-wah-wah… gimana kalo Maria tiba-tiba bete en ninggalin anaknya? Atau Si Yusufnya serong terus ninggalin Maria… bisa-bisa kacau!

Aku gak habis pikir, aku gak ngerti rencana “gila” si Boss ini. Apa aku SMS balik gitu ama si Boss… mungkin Dia lagi ngerjain aku kali! Mungkin aku lagi ada di acara reality show dimana aku jadi korban jail? Ahh.. aku gak berani nanya. Gimana entar aja deh!

Syut.. aku sampai di sebuah gubuk jelek di kota Nazareth. Gadis itu sedang tidur, elok memang tapi lugu banget! Dia bakalan jadi “ibu”-nya si Boss?

Aku melayang-layang menenangkan diri sebelum aku siap menyampaikan pesen itu. Aku masih berpikir itu mustahil… bukannya aku gak percaya si Boss bisa melakukannya… tapi aku masih ragu apa bener si Boss mau melakukannya?

Aku inget waktu sohibku si Lucifer tiba-tiba memberontak ama si Boss, Si Boss gak tanggung-tanggung ngusir dia abis-abisan gak ada ampun. Planet-planet ciptaanNya kalo ada yang gak sreg tinggal diancurin aja. Semua ciptaannya bisa IA ancurin en “daur ulang” kalo memang si Boss mau. Tapi… ada apa dengan manusia? Si Boss sangaaat mencintai ciptaan yang satu ini. Mau bandel segimana juga tetep diberkati en diampuni. Kalo hilang.. eh dicariiiii.. ampe ketemu. Sekarang DIA rela ninggalin statusnya sebagai Tuhan dan merendahkan diriNya menjadi seorang bayi… bahkan bayi miskin di gubuk tua, agar manusia diselamatkan.

Aku terharu, andai aku bisa seberharga itu.

Maria terkejut ketika melihat aku, keren kali ya sayapku… hehe. Aku sampaikan pesen dari si Boss buat dia. Dia tampak bingung… katanya: “Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?”.

“…Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil!”, jawabku mantap. Sebenernya jawaban itu bukan cuman buat Maria, tetapi buat aku juga. (F! http://www.kacamata3d.blogspot.com/ ide tulisan dari When God Whispering Your Name, Max Lucado

SELAMAT NATAL TEMAN-TEMAN!!

Posted in: bible, RENUNGAN, Tuhan