JATUH CINTA

Posted on February 12, 2009

2


Jatuh cinta

tak kenal usia

tua muda

janda dan duda

setiap orang

pasti merasakan

jatuh cinta.

Itu kata Baron Soulmate. Ya, setiap orang pasti pernah merasakan jatuh cinta, bahkan berkali-kali. Katanya orang rata-rata jatuh cinta setidaknya 7 kali sebelum akhirnya dia memilih untuk menikah. Dan buat kita, setelah menikah harus terus jatuh cinta, tapi tentunya pada orang yang sama dong, hehe.

Jatuh cinta nggak sama dengan cinta sebenernya lho, lantaran ternyata jatuh cinta itu dipengaruhi hormon. Hormon itulah yang bikin kita jadi orang ‘aneh’. Misalnya, cowok yang biasanya gak toleran terhadap sifat cewek bisa tiba-tiba ngerti banget ceweknya, juga sebaliknya. Aneh kan? Ternyata menurut para ilmuwan di Italia yang melakukan penelitian terhadap 12 pria dan 12 wanita yang lagi jatuh cinta dalam kurun waktu 6 bulan, ditemukan kalo para cowok menurunkan kadar hormon testosteronnya. Tapi sebaliknya si cewek meningkatkannya. “Pria, dalam beberapa hal, menjadi lebih seperti wanita, dan wanita menjadi lebih seperti pria,” kata Donatella Marazziti dari University of Pisa kepada majalah New Scientist. “Dalam keadaan jatuh cinta, tubuh manusia secara alamiah seolah-olah ingin menghapuskan perbedaan antara pria dan wanita, agar hubungan bisa bertahan.”

Memang aneh. Bahkan Salomo yang penuh hikmat itu juga sampe bingung, “Ada tiga hal yang mengherankan aku, bahkan, ada empat hal yang tidak kumengerti: jalan rajawali di udara, jalan ular di atas cadas, jalan kapal di tengah-tengah laut, dan jalan seorang laki-laki dengan seorang gadis.” (Amsal 30:18-19).

Happy Valentine Day!

Posted in: bible, LOVE, RENUNGAN