Tips Berhenti Merokok

Posted on February 26, 2010

1


Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu ikutin buat menanggalkan kebiasaan ngerokok:
1. Punya komitmen, keputusan yang tegas kalo kamu bener-bener pengen berhenti ngerokok. Usahain hindarin pikiran negatif tentang sulitnya berhenti ngerokok.

2. Bikin tulisan gede-gede di kamar kamu or di tempat yang gampang kamu liat, bikin tulisan: GUE PASTI BISA BERHENTI DARI NGEROKOK atau GUE NGGAK MAU NGEROKOK LAGI DEH or yang laen yang bisa bikin kamu terpacu buat berhenti dari rokok.

3. Minta dukungan temen-temen en keluarga, karena mereka bisa jadi dorongan yang amat penting baik sebelum maupun seudah berhenti ngerokok.

4. Jangan kosongin asbak, isi aja sama permen or buang aja jauh-jauh itu asbak. Soalnya benda ini bisa mengingatkan kamu tentang banyaknya rokok yang kamu isap setiap harinya. Pemandangan en bau puntung rokok juga bisa dijadikan peringatan buat kamu.

5. Buang deh semua rokok en korek yang masih belum digunain.

6. Pergilah ke dokter gigi, en minta supaya gigimu dibersihin dari sisa-sisa tembakau yang nempel di gigi kamu. Terus ngaca, en smile. Wah bertapa indahnya gigi kamu itu! Pastiin untuk tetep seperti itu.

7. Beli celengan. Tiap kamu kepengen ngerokok, tahan en tabungin aja deh duitnya. Siapa tau itu tabungan kalo udah setaun bisa beli mobil merci haha… ya setidaknya bisa membeli sesuatu yang lebih berharga dibandingin rokok. Atau kamu bisa sumbangin ke panti-panti or ke orang yang sangat membutuhkan bantuan. Oke nggak tuh!

8. Tetapin target waktu buat berhenti ngerokok, misalnya di hari ulang tahun mesti udah bisa berhenti ngerokok. Ini mempermudah buat mengingat kapan kamu berherhenti dari rokok en untuk merayakanya tiap tahunnya!

Selamat mencoba! Sekali lagi DON’T GIVE UP!

Tagged: , , ,
Posted in: TIPS