Small Things

Posted on March 7, 2010

2


Ini adalah pengalaman Emil, salah satu anggota milis GetLife, pengalamannya menyentuh banget ya ….

Suatu sore habis aku pulang kerja, tiba2 mataku tertuju pada seorang bapak tua yg renta, yang menyenderkan sepeda mini bututnya di suatu jalan, dimana sepeda ini berisi jualan kertas-kertas karton bergambar wayang, cuma itu daganganya.. .

Tiba-tiba hatiku berdesir…dizaman seperti ini berapa orang bocah yang masih mau membeli dagangan seperti itu, kalau seharian ngak laku, terus bapak ini makan apa..?

Aku langsung berhenti menghampiri bapak ini dan menyodorkan uang Rp. 20.000,- yang ada didompetku dengan berkata “ini ada berkat pak..” kulihat wajahnya tertegun dan sejenak kemudian mengucap ‘ maturnuwun, Gusti berkahi..’

Kemudian aku pamitan pada beliau…dan 3 hari kemudian aku bertemu beliau dan kulihat daganganya ada yg lain, ditambah mainan2 dari plastik. aku tanya beliau, wah…daganganya tambah ya pak ? beliau menjawab itu sebagian berasal dari uang pemberianku sejumlah rp. 20.000 yang lalu..

Ya Tuhan aku bersyukur banget,ternyata jumlah uang pemberianku yang tidak seberapa yang mungkin akan habis untuk 1x jajan ternyata sangat berarti buat beliau, terima kasih Tuhan, doaku beri aku hati yang selalu memberi seperti Engkau Yesus….Amin

My real Story with pak Bejo
Dia mengajarkan aku ttg apa itu etos kerja, tidak pernah mengeluh,tangguh dan seorang pekerja keras..

Posted in: Uncategorized