Miliki Integritas!

Posted on March 17, 2010

7


Apaan tuh integritas? Integritas adalah nilai yang kamu berikan pada diri sendiri, kemampuan kamu untuk membuat & memenuhi komitmen terhadap diri  sendiri. Integritas berarti kamu gak akan nyontek bukan karena takut ketauan guru, tapi kamu  gak nyontek karena kamu percaya dan bersyukur  akan kemampuan diri sendiri dan berani tanggung resiko dapet jelek kalo  gak belajar and belon siap ujian. Integritas berarti kamu nolong nenek tua nyebrang jalan bukan karena temen kamu yang cakep itu juga lagi nyebrang bareng kamu, tapi karena kamu tau nenek itu perlu bantuan dan kamu akan membuat hari itu lebih indah buat kamu dan nenek itu kalo kamu tolong dia nyebrang jalan.

“Ukurlah diri Anda terhadap diri sendiri, dan bukan dengan orang lain. Berpikirlah dalam terminologi saat Anda dibandingkan dengan potensi Anda – dan teruslah berjuang untuk menjadi yang terbaik.”

GOD LOVES YOU JUST THE WAY YOU ARE

Kepingin gak sih kamu punya sahabat yang dengan siapa kamu bisa jadi diri kamu sendiri – tanpa kepalsuan, tanpa topeng, tanpa sandiwara, tanpa menyembunyikan sesuatu? Great news: “Tuhan mau jadi sahabat yang seperti itu buat kita!”

Tuhan mengenal kita dan menyukai kita apa adanya. Tuhan suka cara kita berpikir, berbicara, dan tersenyum. Tuhan suka selera humor kita. Tuhan mau banget menghabiskan waktu bersama kita. Kita gak dituntut kok untuk  belajar cara berdoa yang sampe spiritual banget, just talk to the Father. Kalo senang ya bilang, kalo marah ya ngomong; kalo puas ya bersyukur, kalo kecewa ya ceritain juga semuanya. Tuhan gak mau hubunganNya dengan kita jadi kaku hanya karena setiap kali doa kita mesti berusaha nunjukin diri kita yang sangat suci atau sempurna. Tuhan cuma mau kita jujur sama Dia. Tuhan mau menghabiskan waktunya bersama kita, bukan bersama sebuah karakter yang sengaja kita ciptakan untuk membuatNya terkesan.

Mungkin dunia tempat kita tinggal lebih tertarik dengan penampilan luar kita daripada apa yang ada di dalam diri kita. Tapi Tuhan berlawanan. Tuhan meneliti seluruh isi hati kita. Tuhan melihat tanda-tanda di tempat kita terluka oleh perkataan-perkataan tajam maupun oleh perlakuan buruk. Tuhan melihat harapan-harapan kita, hal-hal yang ingin kita raih, dan mimpi-mimpi yang belum menjadi kenyataan.

Tuhanlah yang ciptain diri kita yang sebenarnya, benar-benar sebagaimana adanya kita – Tuhan  yang mengenal kita, dan Tuhan suka akan hasil karyaNya!!! (anakmuda.net)

Posted in: ARTIKEL