UJIAN GENERASI

Posted on July 12, 2010

0


INI WAKTU UNTUK GENERASIMU

Tuhan lagi bener-bener merindukan keluarnya anak-anak muda yang mau hidup untuk Dia. Anak-anak muda yang matanya tertuju hanya kepada Tuhan, nggak peduli dalam profesi apa pun Tuhan menempatkannya. Dan GF! udah lihat ada suatu gelombang yang baru yang lagi mulai melanda generasi kita, akibatnya mulai muncul anak-anak muda yang hidupnya, pelayanannya, kasihnya berbeda dibanding dengan anak muda kebanyakan. Kamu nggak mau ketinggalan? Perhatiin deh cara Tuhan mulai memunculkan orang-orang pilihannya ini:

GF! perhatiin hari-hari ini Tuhan lagi banyak melawat anak muda. Ada suatu kegerakan yang bersifat Apostolik dan Profetik yang sangat kuat yang sedang dibangkitkan di tengah generasi kita ini. Apa itu? Singaktnya, pelayanan yang bersifat profetik adalah pengurapan untuk melihat dan mendengar tuntunan Tuhan secara kuat untuk hari-hari ini. Sementara pelayanan yang bersifat Apostolik adalah pengurapan untuk membangun Tubuh Kristus, pengurapan untuk melakukan apa yang menjadi tuntunan Tuhan.

Di dalam pergerakan Allah dalam membangkitkan generasi ini, Tuhan melawat generasi kita dengan kemuliaanNya dan nggak jarang Tuhan bekerja dengan disertai manifestasi. Kalau kemuliaan Tuhan turun ada beberapa manifestasi yang Alkitabiah yang hari-hari ini banyak terjadi:

  1. Sukacita/bahagia yang melimpah (MAT 17:1-13)
  2. Rebah di dalam Roh (2TAW 7:1-7)
  3. Gemetar
  4. Kerelaan untuk menderita bersama Yesus

Ada 3 respon: tidak mau masuk dalam lawatan Tuhan, masuk tapi acuh-tak acuh, atau menghargai lawatan Tuhan dan mau terus maju di dalamnya. Pengurapan yang sedang Tuhan curahkan atas generasi ini sangat kuat, begitu banyak anak muda hari-hari ini menangkap pesan Tuhan yang sangat tajam untuk Gereja Tuhan. Juga banyak anak muda yang dibangkitkan dengan disertai dengan kuasa Allah yang begitu luar biasa untuk membangun Tubuh Kristus. Hal ini luar biasa, tapi kalau nggak berjaga-jaga, bisa malah membuat kita hancur sebelum ‘berkembang’.

Gimana caranya supaya kita bisa menjaga supaya apa yang kita peroleh dari Tuhan ini bisa berkembang sesuai dengan kehendakNya dan waktuNya?

  1. menyangkal diri dari rasa hebat, sombong, merasa lebih dipakai Tuhan dari yang lain, merasa lebih pintar, dsb.
  1. memikul salib, karena itulah orang pilihan Tuhan juga akan disertai dengan kerelaan untuk menderita bersama Yesus. Karena unutk bisa menjadi pelayan bagi orang lain kita harus mengalami penderitaan, supaya kita bisa belajar apa arti yang sebenarnya dari rendah hati! Bukannya jadi pelayan Tuhan yang sok-sokan, tapi supaya kita punya karakter yang kuat. Orang yang nggak mau masuk dalam pelayanan penderitaan bersama Tuhan Yesus tidak akan memiliki karakter yang kuat. Karunia bisa saja tetap bekerja, tapi karakternya akan lemah sekali, mudah kecewa, sakit hati, kompromi dengan dosa, yang akhirnya akan membuat dia menghilang dari pelayanan.
  1. Mengikut Tuhan. Artinya: kemanapun, apapun yang Tuhan suruh kita mau melakukannya. Kita hidup di dalam tuintunan Tuhan.

Pada waktu gerakan Allah mulai bekerja di antara kita, kita harus hati-hati. Karena pasti akan mulai terjadi perselisihan, kesalahpahaman yang muncul karena faktor manusia. Di sinilah kita akan diproses Tuhan lebih lagi, jangan sampai kita mental dalam proses ini tapi jadilah pemenang.

5 ujian yang pasti akan dialami oleh seseorang yang Tuhan mau pakai:

  1. ‘ujian ‘SD’: disakiti oleh orang tidak seiman
  2. ujian ‘SMP”: disakiti oleh saudara seiman
  3. ujian ‘SMA’: disakiti oleh sesama pelayan Tuhan
  4. ujian ‘perguruan tinggi’: disakiti oleh pemimpin rohani kita
  5. ujian ‘pascasarjana’: kecewa kepada Tuhan sendiri, contohnya seperti Petrus yang ditegur dengan keras oleh Tuhan Yesus.

So, kalo udah sampe GF!ers lulus dalam tiap ujian, wah-wah-wah… jadi pemenang dong! (and)

Tagged: , ,
Posted in: ARTIKEL