Generasi Muda yang Profetik

Posted on July 26, 2010

0


Tuhan sedang Membangkitkan Generasi Muda yang Profetik di Akhir Jaman.

Kisah Para Rasul 2 : 17

‘Akan terjadi pada hari-hari terakhir – demikianlah Firman Allah – bahwa Aku akan mencurahkan RohKu ke atas semua manusia; maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat, dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan, dan orang-orangmu ayang tua akan mendapat mimpi’.

Tahu nggak? Sebenernya jadi generasi muda saat ini bener-bener exciting sekali! Generasi ini punya panggilan yang sangat unik dan spesial. Ada beberapa dasar untuk hal ini:

  1. Generasi muda saat ini adalah generasi yang hidup pada puncak pemulihan segala sesuatu yang Tuhan sedang kerjakan untuk membawa gerejanya masuk dalam kesempurnaan.
  2. Generasi muda saat ini bisa jadi adalah generasi yang terakhir sebelum Tuhan datang.
  3. Generasi muda saat ini hidup dalam puncak penggenapan nubuat Alkitab.
  4. Generasi muda saat ini punya potensi dan warisan profetik yang sangat besar.
  5. Generasi muda saat ini memiliki peran yang sangat penting dalam penuaian besar di akhir jaman.

Dari Firman Tuhan, salah satunya ayat di atas, kita bisa melihat bahwa Gereja akhir jaman akan hidup dalam dimensi yang profetik, maksudnya hidup di dalam hubungan yang intim dengan Tuhan, sehingga kuat sekali dalam mengenali isi hati Tuhan dan pergerakan Tuhan. Kita akan semakin banyak melihat anak-anak muda atau teruna-teruna di Gereja menyampaikan nubuat (pesan Tuhan) dan mendapat penglihatan secara supranatural yang tajam dan teruji.

Di Gereja mula-mula ada seorang pemberita injil yang bernama Filipus, yang memiliki empat anak dara yang beroleh karunia untuk bernubuat (Kisah 21:9). Jangan heran kalau Gereja di akhir jaman, akan semakin kuat bergerak di dalam kehidupan yang seperti itu. Hal tersebut akan menjadi jadi praktek sehari-hari dalam keluarga Kristen dan pelayanan Gereja. Dengan pengurapan untuk mengenali isi hati Tuhan itulah Gereja yang akan masuk ke dalam pelayanan yang nantinya berdampak untuk merubah lingkungan di sekitarnya.

Generasi muda, kalian harus dipersiapkan dan diperlengkapi untuk menjadi ujung tombak dalam penuaian, sedangkan kami dari generasi tua akan lebih banyak berfungsi sebagai bapak rohani. Generasi muda yang profetik akan lahir ketika generasi tua bergerak dalam fungsi dan kuasa apostolik (pengurapan untuk membangun, meletakkan dasar yang benar bagi Tubuh Kristus). Dengan kata lain, salah satu strategi penting dalam penuaian akhir jaman adalah membangkitkan generasi muda yang bergerak secara profetik. Generasi muda, kalian harus menyadari panggilan dan kesempatan luar biasa yang Tuhan sediakan untuk kalian! Ini adalah masa yang paling menggairahkan untuk generasi muda!

Ciri-ciri dari generasi muda yang profetik:

  1. Hidup dalam keintiman 24 jam dengan Tuhan (Yohanes 15 : 1-8)
  2. Berdoa, memuji dan menyembah seperti Daud (Mazmur 63)
  3. Merindukan hadirat Tuhan siang dan malam (Yesaya 26:9)
  4. Mendengar suara Tuhan secara pribadi (Yohanes 10: 1-5)
  5. Melayani dalam karunia-karunia profetik – perkataan hikmat, perkataan pengetahuan, membedakan roh, bernubuat (1 Korintus 12)
  6. Menyampaikan pesan dari Tuhan (Yesaya 61:1)
  7. Menyatakan isi hati Tuhan (Amsal 1:23)
  8. Mempersiapkan dan membawa gereja masuk ke masa depan (II Korintus 5:5)
  9. Menyatakan karakter Kristus (Galatia 5:22-23)

10.  Hidup dalam kuasa salib dan kebangkitan Kristus (Filipi 3:10)

OK, selamat memasuki masa-masa yang Tuhan sediakan bagi kalian. Majulah dengan berani di dalam Tuhan, jangan setengah-setengah! Raihlah semua yang Tuhan sediakan bagi generasi kalian dengan maksimal! (Jerri Lubis) anakmuda.net

Posted in: ARTIKEL